BERUSAHA UNTUK TEGAR & NGURUS KRS

Ku buka mataku dan ku lihat angka 4 tapi mataku tak sanggup untuk terbuka lama karena tadi malam tidurnya jam 12 lewat  (uda mau jam 1) so masih ngantuk gitu deh,,, akhirnya diapun tertutup lagi.

Nah kira-kira jam 5 lewat 20 menit akupun terbangun, ku buka pintu kamarku dan ku lihat cahaya yang terang dari kamar sebelah dan ternyata ka WATI udah bangun (biasanya sih aku duluan,,, hehehe). Akupun melangkahkan kakiku untuk BER-WUDHU kemudian kulakukan kewajibanku sebagai seorang MUSLIM yaitu shalat subuh.

After that, akupun lanjutkan tidurku bukannya mau jadi anak MANTU malas ataupun e.t.c masalahnya mataku terasa sakit, aku tahu apa yang dibutuhkan oleh mataku yaitu istirahat so akupun tidur kembali.

Mataku terbuka kembali pada Jam 7 lewat,,, ketika bangun mataku langsung tertuju pada hp-ku yang berada disampingku dan terlihat 2 pesan,,, akupun membuka pesan itu dan ternyata itu pesan dari IBU-ku yang TERCINTA,, Beliau mengerim 2 pesan yang sama dikarenakan aku blom membalas pesannya,,,, karena SIGNAL dikamarku SANGAT BURUK,,, entahlah kenapa bisa (SUMBER AIR SIGNAL su Jauh….hehehehe)…

Hatiku seakan HANCUR dan down ketika ku baca pesan dari IBU-ku itu, dan air mataku tak tertahankan  untuk menetes T_T,,, akupun berusaha untuk TEGAR,..

“Nak kapan selesai ujiannya,,, mama tidak ke sekolah karena mimisan dari kemarin sore”. inilah isi pesan dari IBU-ku.

Anak mana yang TIDAK meneteskan air matanya ketika sesuatu yang buruk terjadi sama iBUnya….

Aku ingin menangis tapi ku pikir jika kulakuan itu dan terlarut dalam kesedihanku maka masalah yang lain akan muncul dan akan memperburuk keadaan iBUku karena bisa saja akupun jatuh sakit jika aku menangis2 dan stressmemikirkannya terus menerus,,,…

Akukan anak kesehatan jadi sudah tahu apa yang akan terjadi jika aku larut dalam kesedihan dan stress di mana stress akan menurunkan daya IMUN-ku dan penyakit dapat dengan mudah menghampiriku. So I think yang hanya bisa saya lakukan sebagai seorang anak yang berada jauh (MERANTAU di Kota orang) adalah just PRAY to ALLAH SWT. for my mother’s health.🙂

So I send back message for my mother. In my message I hope she can back to health….

Akupun memulai aktivitasku kembali seperti biasa dan tetap SEMANGAT untuk membuat ibuku dan AYAH-ku yang Telah dipanggil ALLAH SWT… agar dapat TERSENYUM melihat anaknya yang tetap SEMANGAT untuk berdiri TEGAR menghadapi KEHIDUPAN ini…. Meskipun aku tidak melihat SENYUM itu secara langsung tapi aku yakin mereka akan TERSENYUM untukku… (MAKASIH YA ALLAH,,, Engkau telah memberikanku ORANG TUA seperti mereka yang SANGAT MENYAYANGIKU,,, maka Sayangilah mereka Seperti meraka menyayangiku…aamiin).

hmmm kembali ke LAPTOP (istilahnya lagi OM TUKUL nih :D)…

Akupun mengambil piring yang kotor dari kemarin dan mencucinya kemudian memasak dan mandi untuk pergi ke kampus,,, mau ngurus KRS…

Aku dan ka Wati pun pergi ke kampus, Sampai di kampus kami  bertemu sama teman2 yang lagi urus KRS juga,,, kami ngobrol sedikit dan akupun mengeluarkan pertanyaan… Pertanyaannya aaadddddaaaaaaallaaaaahhh (istilahnya WA ODE FITRIANI TROPIKA) “Ada pa’ KAMALIA nda?” itulah pertanyaanku. Dan merekapun menjawab “ADA”…

Aku, ka Wati and Ka Sani pergi menuju ruangannya pa KAMALIA (Beliau adalah Penasihat Akademikku / PA)…

Banyak mahasiswa yang berada di ruangan beliau yang memiliki maksud yang sama denganku yaitu tanda tangan Beliau. Akupun berdiri di depan beliau sambil menunggu giliran dan melihat teman2 yang lain yang sedang di TTD KRSnya dan diberikan nasihat  tentang BELAJARnya harus Lebih baik lagi..

Gilirankupun tiba,,, Ketika melihat KRSku Beliau mengatakan ini baru BAGUS (ALHAMDULILLAH dengan bantuan ALLAH aku bisa mendapatkan nilai itu). Sewaktu beliau melihat KRSku,, akupun bertanya tentang sesuatu hal yaitu apakah aku bisa program materi di semester 6, beliau-pun menjawab BISA dan di coretnyalah mata kuliah KOMUNITAS I (salah satu mata kuliah di semester 6),,, Sebenarnya aku ingin bertanya tentang sesuatu yang masih ada hubungannya dengan hal tersebut akan tetapi masih banyak orang yang mengantri di samping aku.. Akupun langsung melangkahkan kakiku untuk meninggalkan ruangan tersebut tapi sebelumnya ku ucapakan Trimakasi kepada beliau.

Setelah semua sudah selesai di TTD mulai dari PA, ketua Prodi, PUKET I,,, dan kemudian yang seharusnya KRS itu telah ku kumpulakan pada BAAK dan prodi keperawatan akan tetapi aku tidak langsung mengumpulnya karena aku masih bimbang tentang hal yang tadi yaitu aku diizinkan untuk program salah satu mata kuiah di semester 6 karena aku masih ragu dengan KEBIJAKAN kampus ada yang mengizinkan HAL tersebut ada juga tidak… so akupun bertanya sama kakakku yaitu kak FITRI yang berada di BAU-BAU sekarang karena dia sudah menyelesaika kuliahnya di sini,,, Ia pun mendukung hal itu yang penting jadwalnya nda bertabrakan dengan jadwal kuliahku di semester 4…

Di kamar aku masih memikirkan hal tersebut sampai2 tertidur karena capeh meskipun ada kak SANI yang sedang nonton di Kamarku.

Akupun terbangun untuk shalat ASHAR setelah kak SANI…

Kak Sani ingin pulang ke kamarnya yang berada jauh dari kamarku yaitu di depan kampus BARU HALUOLEO tapi belum bisa karena tas+sepatunya ada di kamarnya kak WATI,, kak WATInya lagi pergi menghadap ma dosen PEMFIS (PEMeriksaan FISik),, yah ada urusan dikt,…. SO tungguin dia pulang deh…

Setelah beberapa menit kemudian kak wati-pun datang dan kak Sani-pun bisa pulang deh….

Mataharipun mulai TERBENAM di ufuk BARAT (kayak TELETABIS ajah e),,, akupun pergi mandi eh tiba2 mati lampu, aku kira turun SPANING (biasa ASRAMA WALUYA turun terus kalau ada yang masak di malam hari) eh ternyata MATI lampu dan hujanpun turun membasahi BUMI, emang sore itu langit terlihat mendung…

Yang tadinya biasa shalat Maghrib dan Isya di Musholah tapi hari ini shalat dan mengaji di kamar dalam keadaan mati lampu yang ada cuman cahaya lilin, jadi teringat sama suasana Rumahku di Kampung SEMPAH2 (tempat mengajarnya AYAH dan IBUku dulu,,,, dari kecil sampe kelas 6 SD aku berada di sana).

Tiba2 lampupun menyala dan ku menyalakan MP4ku seperti biasa setiap hari tidak subuh,pagi,siang,sore dan malam, aku selalu mendengarkan ayat2 suci AL-QUR’AN serta lagu2 yang sangat menyentuh dari OM OPICK… I LIKE HIS SONGS…..

Masih suasana gerimis,,, tiba2 terdengar suara dari luar dan mengetuk pintu kamarku.. Setelah ku buka pintu eh ternyata OM SHUL katanya sih mau ngopy Film (Akukan pengoleksi Film)…

Setelah OM itu go,,, eh blum lama kemudian ada lagi yang berisalam setelah ku bukakan pintu ku melihat sesosok pria yang memakai baju kokoh berdiri di depan kamarku sambil memegang payung dan ternyata juniorku di kampus katanya sih mau copy Film sama seperti OM tadi (hmm gini mi resikonya jadi pengoleksi film),,,

hmm….. sambil ngopy dianya sambil cerita dan tanya2 tentang gimana cara belajarku,,, dan akupun menjawab “kalau aku mah belajarnya harus dengar ayat2 suci AL-QUR‘AN atu musik (sekarang aku lebih sukanya ma lagu ynag berbau ISLAMI).

Setelah 3 film tercopy diapun go,,, akupun melanjutkan aktivitasku kembali yaitu nulis diary ini. Dan sekarang mataku mulai mengantuk dan kepalaku mulai sakit tanda2 mau tidur nih…..

so udah dulu nah sodara… ASSALAMU’ALAIKUM…🙂

Tinggalkan Balasan

