SAATNYA MENGHADAPI SERANGAN 6 UJIAN DALAM SEHARI

Kubuka mataku dan ku pegang sebuah benda yang sudah menjadi teman buat aku dan buat orang2 pada umumnya (handphon), kulihat angka 5.40 mendandakan aku telat bangun untuk shalat subuh (ASTAGHFIRULLAH)… Cepat 2 kubangunkan badanku untuk segera keluar dari kamar dan masuk ke WC (Toilet) untuk mengeluarkan sisa2 metabolisme yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh aku yaitu MIKSI, istilah kesehatannya dari pipis hehe maksudnya BAK, akukan anak kesehatan so aku makenya kata itu dan kemudian aku ambil air wudhu,,, dan pas keluar dari wc eh terdengar suara,,,

“Kamu dari mana?” tanya sesosok wanita yang berada pas di hadapanku namanya ka TINA TOON. (Rencananya aku mau bantu dia mengerjakan soal bahasa inggrisnya yang mau dia ujian lisankan besok,,, yah bantu2 ngetransletin ke bahasa WOLIO INGGRIS,,, semampukulah).

“Oh maaf tadi malam saya pulang dari Musholah jam setengah 12 masalahnya saya lagi tulis materi FARMAKOLOGI” Jawabku.

“syukur saya sudah buat mi sendiri tapi lihatkan sudah BENAR mi atau BLOM,,,” Responnya sambil melangkahkan kakinya menjauhi diriku.

“INSYA ALLAH kalau saya bisa” sahutku dan akupun melanngkahkan kakiku menuju kamarku,…

Setelah shalat  Pagi Subuh,,, terdengarlah langkah yang menuju ke kamarku dan terdengar suara,,,

“Dani lihatkan dank” itulah kata yang keluar dari mulut orang itu (ka TINA TOON),, sambil menyedorkan sebuah buku padaku,,…

“Ia cepat saja nah masalahnya ada yang saya belum BELAJARkan untuk ujian sebentar,,, Banyak sekali yang mau kita ujiankan ada 6 dosen itupun materinya banyak2,,, huft” Ujarku padanya sambil Ku ambilah buku itu dan kita membahasnya sama2.

Setelah selesai masalahnya tuh kakak nah sekarang waktunya untuk menghadapi materi2 yang numpuk sampe2 bingung mau belajar mana dulu,,, what ever lah yang mana ajah yang PENTING adalah ada yang aku pelajari meskipun sedikit setidaknya adalah dasar2nya yang aku tahu nah sebentar tinggal dikembangkan ajah deh.

Setelah semua telah kulakukan dari belajar, mandi pakean tapi aku nda sempat lagi NYUPIR tapi bukan nyupir kendaraan melainkan itu singkatan dari NYUci PIRing so akunya juga nda masak deh biasa kalau lagi mau ujian harus fokusnya ma ujian ajah sampe2 nda memasak, sarapan juga nda and bLa2….

Aku belum langsung ke kampus tapi masih belajar2 sedikit (mengulang pelajaranku sebelumnya dengan tanpa melihat catatan) sambil memperbaiki jiLBAB yang aku kenakan, akukan seorang MUSLIMAH jadi harus pake JiLBAB. Sebenarnya namanya itu bukan jiLBAB tapi KERUDUNG, kalau jiLBAB iTu yang pakean dari atas ampe bawah satu jahitan alias SAMBUNG gitu deh,,, tapi info yang tersebar di masyarakat bukan makna itu melainkan disamakan ma KERUDUNG,,, What ever-lah yang PENTING menurut aku yang namanya WANITA itu harus memakai baik itu Jilbab maupun KERUDUNG sesuai dengan syariat ISLAM.

Waktu aku lagi menghafal + make Jilbab/kerudung di mana otakku pada saat itu lagi panas2nya istilah medisnya lagi STRES RINGAN eh tiba2 di luar kedenger suara seseorang yang menjerit yaitu kak wati yang lagi di kejar ma ayam,,, “ahahahahaha” tiba2 suaraku keluar dengan natural akhirnya OTAKku bisa FRESH meskipun FRESHnya nda seutuhnya… (maaf yah kak wati uda ketawain kamu masalahnya lucu Bela and makasih buat OBAT Stresku :D)…

Jam 8 waktunya untuk go to campus,,, hmmm seperti biasa orang2 yang memakai baju putih semua tapi ada juga yang tidak telah memenuhi halaman ataupun tempat2 yang ada di kampus semua pada sibuk dengan aktivitas meraka masing2 begitu pula aku dan teman2 aku,,, rencananya langsung ke ruangan yang biasa kami gunakan untuk ujian akan tetapi masih ada yang pake itu ruangan yaitu junior kami yang semester 1 so kami hanya bisa duduk ataupun berdiri di luar baik itu di bagian area PIKET atupun di dekat ruang prodi, yayasan dan ruang dosen,, ada yang lagi urus KRS-nya cos uda mau masuk semester GENAP (hmm yang laennya uda masuk kita baru mau urus KRS,, Lumayan LALOAD deh ni kampus,,, Plis deh)… Kalau aku mah INSYA ALLAH besok baru urus KRS cos udah selesai mi ujian…..

(Smoga ujiannya Lancar supaya besok bisa selesai dengan Rebes).

Waktu menunggu, aku hanya bisa meliat dan melihat hmm @.@,,,,, dan orang2 disekelilingku sambil membaca2 sedikit…

Dan akhirnya waktunya kita untuk masuk ruangan tapi nda langsung ujian malah menunggu lagi hmmm plis deh smua serba LALOAD,,, …

hmm akhirnya datang juga pangawas yang menandakan ujian akan segera dimulai, ujian pertama adlah PNI (PSIKONEUROIMUNOLOGI) dari dokter NINA @dokter+dosenku yang pinter dan baik + SUBHANALLAH cantiknya karena dia juga make jiLBAB (hmm Uda dokter+dosen+cantik+pinter,,, make Jilbab lagi).

Setelah itu kami istirahat beberapa menit dan kemudian masuk lagi,, kali ini WAW*** Ampyun deh ujian FARMAKOLOGI 3 dosen sekaligus so kayaknya menguras energiku skalie,,, kasian e OTAKKU ini e NON-STOP mi dia berpikir,,, wew ni otak butuh juga istirahat,,,, ditambah lagi habis itu ujian langsung PATOLOGI kemudian disusul dengan ujian PNI dari pa’ ABDUL SALAM.

Waw bisa dibayangin nggak tuh gimana jadinya nih OTAK,,, law ni otak bisa ngomong pasti akan keluar kata2 “STOP mi eh” tapi sayang OTAK nda bisa mengatakan apa yang ia rasakan tapi ia hanya bisa memberikan gejala2 agar diketahui oleh si pemilik OTAK.

Banyak kejadian2 lucu dan gokil waktu ujian,, yah biasalah gimana sih suasana kalau lagi ujian pa lagi yang mengawas nda terlalu tegas tapi ada sih yang tegas juga tapi setegas apapun yang namanya juga mahasiswa ada2 ajah caranya untuk***….

Selesai ujian jam 14.30,,, Hmm blon makan dari tadi pagi and blom SHALAT dZUhuR…. Pulang di kamar langsung goso gabing (kebetulan masih ada) kemudian SHALAT,,,

Sebenarnya aku masih lapar tapi nda ada yang bisa disantap maslahnya tidak memasak tadi pagi so kebetulan kak wati ada nasinya sedikit,,, ikut deh makan biar sedikit tapi ALHAMDULILLAH bisa ngeganjel ni perut…

Rencananya mau shalat ashar dulu baru tidur siang tapi uda mengantuk dan kebetulan belum adzan so aku pulang tidur di kamarku deh,,, hmmm aku pun terbangun untuk shalat ashar, kemudian ngobrol2 ma anak2 asrama And than I go to bath…

Yang biasanya aku shalat maghrib di musholah tapi hari ini nda karena aku telat mandinya so shalat ajah di kamar,,, habis mengaji aku langsung go ke musholah untuk shalat isya tapi blum adzan akhirnya aku memutuskan untuk membaca buku yang ada di sana yaitu buku yang judulnya “TUBUH ADALAH DOKTER TERBAIK”. Aku paling suka baca buku ini pengennya sih punya sendiri supaya bisa di baca kapan saja dan di mana saja.

Waktu shalat isya-pun tiba,,, sewaktu sedang berdo’a tiba2 aku keselek/batuk (nda makan apa juga kenapa bisa keselek,, aneh yah) tapi menurut aku sih karena PARFUM non-ALKOHOL (FAWAKIH) yang aku pake di KERUDUNG aku yah mungkin kecium ma hidung aku so jadinya kayak gitu deh,,…

Pulang shalat akunya jadi lapar aku nyari mie ma kak tina karena cadangan mieku uda habis dan malas beli di NENE (warung deket ASRAMA) mahal sih… Aku mau masak di kamarku tapi minyak tanahku habis so aku masaknya di kamarnya ka wati  kebetulan dianya juga lagi msak mie-nya (lagi2merepotkan orang tapi beginilah suasana anak perantauan harus saling membantu).

Waktu aku lagi masak mie eh tiba2 Muncul sesosok pria yang membuatku Kaget ternyata si A.M. Dia mengundang kami untuk ke kamar belakang kampus untuk makan2 PISGOR (PISang GOReng) dalam rangka syukuran dengan berakhirnya ujian.

Habis makan kamipun pergi ke sana tapi singgah dulu di kamarnya Lita untuk panggil dia,, pergi sama2 ke sana.

Di sana ada temen2 dari kelas lain yaitu kelas C2, C3,junior juga ada tapi akunya uda kenal2 + akrab2 ma mereka smua,,, nda lama kemudian kak wati pulang katanya mau DEFEKASI gitu deh  (istilah kesehatan untuk BAB) padahal acaranya ajah belum mulai,,, akunya mau ikut pulang tapi ka wati bilang nda usah aku cuman mau BAB akhirnya akupun bertahan di situ..

Tadinya mau goreng di kamar tapi terlalu sempit so ada yang mengeluarkan ide “kalau di lapangan ajah gimana?”…

hmm yang lainnya pada kompak jawab “oh iya”…. kami pun go kelapangan balakang dari kamar itu,,

Ada yang tugasnya menggoreng ada yang menyanyi2 dan ada yang bakar api uggun dan ada juga yang memegang reket bukan untuk main BADMINTON tapi untuk mukulin Nyamuk,,, meskipun ada tuh reket nda mempan masalahnya di lapangan ini ada2 ajah nyamuk datangnya dari berbagai arah,,,huh BENTOL2 ni kaki,,…

Sambil nunggu tergoreng semua,,, kamipun menyanyi dan sambil molulo gitu deh tapi hancur hehehe coz banyak yang nggak tau sih.. Waktunya makan2-pun tiba,,, acara belum selesai aku dan teman2 cewek yang lain pulang ke asrama masing2,,,

hmm bisalah buat refreshing otakku… kayaknya nyenyak tidur ni tapi jangan sampe telat bangun yah dhan….

Bye…

Tinggalkan Balasan

